AKU INGIN KULIAH


Aku ingin kuliah ?! apa sebabnya....? tanyakan pada diri anda masing-masing pasti ada salah satu faktor yang mendorong kita untuk tetap memasuki bangku kuliah. Salah satu contoh, kita menginginkan memiliki etika dan moral yang baik atau kita ingin jadi sarjana ataupun faktor -faktor lainnya yang setiap orang berbeda, faktor-faktor itulah yang menyebabkan seseorang ingin kuliah dan dari situ juga seseorang termotivasi untuk menggapai impiannya.

Pernahkan anda mendengar seseorang berkata, Buat apa kuliah? "Koyo anake wong duwe?" ra kuliah sing penting iso kerjo:nnggo mangan nggo urip wis cukup. Terkadang perkataan itu da benarnya toh kuliah tinggi pada akhirnyapun akan bekerja memenuhi kebutuhan hidupnya tapi cobalah kita ikirkan sekali lagi, apakah sama orang yang berpendidikan tinggi dengan orang yang berpendidikan biasa? tentu beda dan bahasa menjelaskan saja berbeda apalagi cara menyelesaikan masalahpun jauh berbeda. Jadi orang yang berpendidikan semakin, tinggi berrarti mengurangi angka kesulitan yang akan dihadapipada kehidupannya. Sebuah contoh, seseorang tahu cara memasak dia tidak akan repot-repot jika ingin makan, tinggal memasak sedangakanseseorang yang tidak bisa memasak...dia setiap ingin makan akan selalu repot mencari tempat jual makanan. Nah, bagaimana kala penjual makanan sudah kehabisan makanan? Jawab sendiri anda pasti tahu jawabannya. Jadi orang berpendidikan jauh lebih baik daripada tidak berpendidikan.

Jika anda tamatan SMAMA pasti sudah tahu, Apakah itu kuliah?. Namun tidak menutup kemungkinan masih ada juga yang tidak tau.Garis besar yang menjadi pemahaman banyak orang kuliah adalah kuliah itu biar bisa dikatakan sarjana., biar bisa nyari kerja dengan mudah. memang benar karena kuliah adalah tempat dimana membentuk cara berpikir seseorang lebih produktif untuk mempertimbangkan segala sesuatu jadi tak jarang orang yang tamat kuliah mencari kerja mudah, bahkan ada yang dirai kerjaan karena dibutuhkan." Pasti anda berpikir apa manfaatnya" kita kuliah bagi yang tidak ingin kuliah sedangkan yang mempunyai keinginan pasti akan bilang ya..pasti kuliah.....
Jika kita melihat sepintas hanya sebuah kata dan tulisan biasa... tapi jika kamu telah kelas 3 sma anak kelas SMA coba aja tanya kakak kelas kalian yang kelas 3 SMA.

Sekarang kita melihat satu sisi kehidupan saat ini dimana orang yang hidupnya agak mendingan kebanyakan mereka mengenyam macam-macam titel dibelakang namanya misalkan SSi, SPd, ST darimana mereka dapatkan? Coba kita tanyakan apakah selepas SMP atau SMA bapak dapatkan titel ini, pasti beliau akan menjawab tidak. Beliau mendapatkan itu semua pasti melewati bangku perkuliahan, namun tidak menutup kemungkinan orang yang tidak kuliah juga hidupnya bisa berubah melebihi orang yang kuliah. Smua itu tergantung kemampuan dan usaha kita dalam menentukan masa depan kita.

Mengenyam pendidikan yang diakui negara adalah sesuatu yang diimpikan. Diri kita akan lebih dihargai dan dihormati dimasyarakat umum. Namun untuk menjadi orang yang bermoral dan beretika kita pasti harus menempuh dahulu bangku perkuliahan yang mana ditempat itu kemampuan akademik kita diasah fisik, mental, kedisiplinan kita dibentuk dengan mentaati peraturan yang telah diterapkan yanggungjawab kita dipertanyakan. Kita semakin berfikir dewasa dan kedepan hingga benar-benar siap terjun dan bersosialisasi dengan masyarakat. Karena kehidupan di masa depan tidaklah semanis dan seindah kehidupan saat ini


0 komentar:

Posting Komentar