kenapa Flashdisk kok rusak

Hari-hari terakhir ini saya harus kembali menelan kenyataan pahit ditinggalkan oleh flashdisk kesayangan. Bukan ditinggalkan sih, lebih tepatnya rusak, intinya uda ngga bisa digunakan lagi. Ini kali kedua saya mengalami hal serupa.
Kronologisnya, waktu itu lagi nyobain ngenet di warnet baru tu lho warnet ijo.. warnet baru.., habis masang socket flashdisk ke port USB, sama sekali ngga ada komentar yang muncul di layar. Saya coba intip di jendela explorer juga belum muncul juga. Beberapa menit kemudian, saya cabut flash disk dari port. Sempet kaget juga karena flashdisk tiba-tiba terasa panas dan bau seperti benda terbakar. Aneh, soalnya setelah dicek sama si empunya warnet pake flash disk laen ternyata bisa detect. Jadi bingung, ada apa dengan flash disk saya ?
 
 tau gak kenapa cepat rusak?????????....karena kita kurang mematuhi rambu-rambunya   pengen tau yuk baca artikel di bwah ini:
tips perawatan flashdisk ,diantaranya:
1. Menjauhkan dari pengaruh medan magnet kuat kayak TV, handphone, dan benda- benda sejenis lainnya.
2. Menghindarkan dari air meski sudah diklaim oleh vendor sebagai waterproof
3. Selalu melakukan proses virus scan
4. Melakukan proses eject sebelum mencabut flash disk dari port USB
5. Menjauhkan dari sinar matahari langsung
6. Menghindarkan dari benturan keras
7. Selalu menutup socket flash disk pas lagi ngga dipakai
8. Dan meminimalisir proses hapus tulis langsung dari flashdisk

Menurut sebuah artikel usia flashdisk berbeda-beda tergantung kualitas dan merk, biasanya berkisar antara 10.000 – 100.000 kali .aku Sempat Tanya ke beberapa teman knapa flashdisk ko bisa rusak. Ada yang bilang ini kesalahan pasang socket USB pada CPU, ada juga pendapat kalo CPU ngga bisa support jenis flashdisk tertentu. Setelah saya Tanya ke mbah Google pun belum ada jawaban yang memuaskan. Intinya kalo flashdisk uda rusak ya tamatlah riwayat file-file yang tersimpan di dalamnya, that’s all.roses hapus tulis. Sementara umur flashdisk saya sekitar 1, 5 tahun dengan frekuensi pemakaian sedang.
Huh.............. jadi getun aku flasdisku rusak...mana ada artikel yang mau tak posting buat lomba lagi.....
dokumen-dokumen penting. mp3nya .tambah lagi software -software,yang ada di salam....

0 komentar:

Posting Komentar